Ten Things Describing You’re Special

Satu-satunya foto USG si baby boy yang entah memperlihatkan apa, hahaha. Tak apa, yang penting anak kami sehat!

Usiamu saat ini sudah 28 minggu, sayang. Jelang 28 minggu ini ada hal yang membuat mama dan papamu meyakini kamu sangat-sangat unik bahkan bisa jadi keunikanmu ini terus terjadi hingga kamu besar.

  1. Kamu hadir setelah mama mengalami siklus haid normal (35 hari) yang mana ini jarang terjadi di kehidupan dewasa mama. Mamamu ini punya siklus haid yang panjang (42 hari) dan tiba-tiba mengalami siklus haid 35 hari. Ini haid terakhir sebelum sel-sel telur itu diserbu sel sperma papamu untuk dibuahi dan taraaa jadilah kamu, baby!
  2. Dua test pack kehamilan yang mengklaim “99,9 persen akurat” tidak mampu mendeteksi kamu! Setelah haid terakhir itu, Maret akhir 2016, mama terlambat haid. Pertama kali cek persis di minggu pertama telat, hanya beda 2/3 hari jelang HUT mama (mengikuti siklus 35 hari), ternyata negatif. Pengecekan kedua, di minggu kedua telat yang hanyalah 3 hari sebelum mama dan papamu ini liburan ke Jepang, negatif juga.
  3. Tes kehamilan pertama di rumah sakit hanya memperlihatkan kamu seperti kantong saja. Menurut alat USG itu usiamu baru 5 minggu, tapi berdasarkan penghitungan haid terakhir, kamu 8 minggu. Mama harus ikut yang mana? Kalau kata nenek karo ya ngikutin haid terakhir. Okay!
  4. MAMA TIDAK NGIDAM SAMA SEKALI DAN TIDAK MENGALAMI MORNING SICKNESS! Thank you, baby! Namun lucunya mama jadi suka makan daging babi, makanan yang hanya mama makan sebulan sekali atau bahkan dua bulan sekali. Entah kenapa makan babi panggang di pagi hari semendaratnya di Jakarta setelah dari Osaka itu terasa nikmat sekali. Ternyata kamu ya penyebabnya, memang anak papa sekali, mwihihihik. Bahkan hingga sekarang mama sanggup makan babi panggang tiap hari.
  5. USG kedua menunjukkan kamu masih 17 minggu padahal jika merujuk pada penghitungan haid terakhir, usiamu seharusnya sudah 20 minggu. Dan di sinilah mama dan papa tahu kalau kamu berjenis kelamin laki-laki. Wow!
  6. Selama kehamilan ini mama paling senang kalau diajak jalan-jalan. You really my boy, hahaha. Apalagi kalau jalan-jalan sambil jajan! Perfect combination between your mom and dad. Namun, jalan-jalannya yang utama, jajannya hanya bonus. Semoga nanti kita kompak ya sayang untuk urusan jalan-jalan, makannya bisa apa aja yang penting enak.
  7. Pemeriksaan rutin 2 minggu lalu, bu bidan bilang usiamu sudah 28 minggu padahal sebulan sebelumnya dia sendiri yang bilang baru 20 minggu, hahaha. Mama dan papa hanya bisa tertawa mengingat si bu bidan selalu berkata, “tangan saya budek nih” jika sedang mencari detak jantung kamu yang memang sulit untuk ditemukan.
  8. You really like the music and doing such “tap dance” when the Mozart plays.
  9. You are a night person, just like mom and dad, but more like your daddy because you love to wake up early and kick my womb to wake me up but then you back to sleep, hhhhhh.
  10. Suatu ketika kamu mogok berenang di perut mama. I feel so scared and see the doctor. Saat melakukan USG, mukamu dihadapkan ke mama dan tiba-tiba kamu nguap. Sayang, kamu membuat mama meneteskan air mata. You’re there and still alive. Bahkan setelah kita bertemu untuk yang kedua kalinya itu, kamu kembali aktif dan menceriakan hari-hari mama. How can I not love you, sweety?

Bahkan kamu menendang-nendang mama saat mama mengetik ini. Mama memang senang menulis, bahagia sekali rasanya jika bisa kembali menulis. Mungkin hormon oksitosin (hormon cinta kalau kata orang-orang), sedang memenuhi ruanganmu ya sehingga kamu terasa amat aktif penanda bahagia. Okay, sayang, ini mama elus kamu yaa.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s