Pregnancy and Christmas: Creativity (1)

Sudah masuk minggu Adven ke-2 dan cuaca yang tepat. Yes, Christmas is  coming! Entah mengapa bawaannya Natal ini pengen banget ngerasain suasana natal ala-ala orang bule. Mulai dari ngerengek minta diputerin ke mall-mall berpohon natal dan salju palsu sampai pengen ngedekor rumah.

Nah, karena sekarang hidup terpisah  dari rumah serbaada (baca: rumah mamak-bapak), maka tak ada lah itu hiasan natal, pohon natal, dan lampu natal. Berhubung prioritas keuangan masih di tataran sandang pangan papan, maka hal-hal soal Natal dikesampingkan, hikshiks.
Tapi tentu saja itu bukan berarti eike pasrah. Dengan berbekal kuota internet, lem, gunting, dan uang Rp 20.000, setidaknya ada dua hiasan Natal yang bisa dibikin. Satu, hiasan pintu dan satu lagi pohon natal mini (yang tentu tanpa lampu natal). 

Hiasan pintu dibuat dari kertas origami. Berhubung eike pengen keliatan natal banget, maka dibelilah origami mengkilap warna hijau dan merah. Namun, karena tak bisa beli satuan ya terpaksa beli se-pak yang isinya warna emas, perak, hijau, merah, biru sebanyak masing-masing 10 lembar dan harganya hanya Rp 8500 sajaa!

Nah yang merah-hijau itu dijadikan 6 rangkap aja deh. Tutorialnya bisa diliat di sini yaaa: SNOWFLAKE DIY

Kira-kira begini penampakannya saat proses prakarya.

Kalau ini penampakan sudah jadi dan dilengketin ke pintu. 

Oh ya, untuk bisa ngelengketin snowflake2 itu, pake doubletip aja biar perekatannya kuat. Gampang, murah meriah, daaann puas! 

Untuk pohon natal mininya, tunggu kelanjutannya yaa. Ibu hamil gak boleh capek-capek. 

#segitudoangcapek #maklumudahgedebangetperutnya #trisemesterakhir #34weeksofpregnancy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s